Bener Ga Sih BBM dari All New CR-V Hybrid Sangat Irit?

Post, 28 November 2023

View: 
139

Mobil All New CR-V e:HEV atau CR-V hybrid di nilai memiliki konsumsi BBM yang sangat irit hal di disebutkan pada acara media test drive yang dilakukan di Nusa Dua, Bali, Senin 16 Oktober 2023.

Menurut otodriver.com sesi pertama pada acara ini para peserta berkesempatan untuk mencoba mobil All New CR-V di wilayah Nusa Dua-Gianyar-Benoa dan dengan kepadatan lalu lintas yang terbilang sedang, serta melewati jalan bukit di Nusa Dua. Adapun jarak yang ditempuh pada test drive kali ini, mencapai 62 km. Selain itu, pengetesan dilakukan dengan keadaan mobil yang terisi oleh tiga penumpang.

Pada yang di hadiri dari sekitar 20 partisipan, panitia telah mengumumkan bahwa rata-rata konsumsi BBM dari mobil All New CR-V hybrid adalah 18,3 km/l. Ada juga salah satu peserta yang berhasil memecahkan rekor konsumsi BBM hingga 22,6 km/l, mungkin ini adalah salah satu catatan yang sangat baik mengenai konsumsi BBM dari All New CR-V hybrid.

Tidak hanya sampai situ saja, pihak internal dari PT Honda Prospect Motor (HPM) juga turut melakukan pengetesan secara independen dengan rute yang sama dan menghasilkan konsumsi BBM yang diraih mencapai 25,6 km/l. Catatan ini membuktikan bahwa konsumsi BBM dari mobil All New CR-V setara dengan Brio, sehingga kalian bisa bayangkan saja betapa irit mobil dengan mesin 2.000 CC.

 

Baca juga: Sudah Dipesan Lebih dari 2.000 Unit, Honda Memulai Pengiriman All New Honda CR-V RS e:HEV ke Konsumen

 

Adapun 3 sistem berkendara yang ada pada mobil CR-V hybrid, yaitu EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang nantinya secara otomatis, mesin akan menyesuaikan dengan kondisi dan cara berkendara masing-masing orang supaya bisa lebih memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Kalian juga tidak perlu khawatir dengan mobil tenaga hybrid dari All New CR-V untuk melintasi jalan yang menanjak atau padat lalu lintas, karena mobil ini sudah menggunakan mesin 2.000 CC dengan mesin yang menghasilkan tenaga hingga 207 PS.

All New CR-V 2023 hadir sejak bulan agustus lalu dengan 2 tipe yaitu hybrid dan turbo dengan harga mulai dari 730 jutaan.

Banyak penawaran yang bisa kalian dapatkan pada bulan ini, jika kalian membutuhkan informasi lebih lanjut bisa download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Dapatkan banyak penawaran serta berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id.

 

@copyright PT Prospect Motor