DEMI MENJAGA KUALITAS LAYANAN UNTUK KONSUMEN, HONDA KEMBALI GELAR SKILL CONTEST UNTUK TEKNISI DAN WIRANIAGA

Post, 23 Februari 2023

View: 
444

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kontes tahunan “Honda Skill Contest 2023” untuk ke-17 kalinya pada tanggal 19 hingga 20 Februari 2023 di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta. Kontes ini melibatkan para Wiraniaga, Service Advisor, Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia yang bertujuan untuk mengukur kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sejalan dengan komitmen Honda untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan kualitas SDM yang terampil dan kompeten.

Sebelum memasuki tingkat nasional di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak tingkat nasional (final), terdapat sebanyak 80 personil dealer yang ikut berkompetisi di ajang ini. Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 50 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor, Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Selain itu juga terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care yang mengikuti kontes keahlian ini.

Pada kategori kontes wiraniaga, para wiraniaga ini diuji seputar pengetahuan produk serta kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran. Pemenang dari kategori ini adalah Christian dari Honda IBRM, peringkat kedua yaitu Hidayatullah dari Honda Arista Rajabasa dan peringkat ketiga ditempati oleh Vina Kheista dari Honda Arista Depok.

Kemudian untuk kategori Service Advisor, pemenang kategori ini adalah Ni Putu Widiastuti Apriliani dari Honda Dewata Motor. Peringkat kedua ditempati oleh Tommy dari Honda Mandiri Bogor dan Budi Santoso dari Honda Semarang Center menempati peringkat ketiga. Selanjutnya untuk kategori Service Repair, peringkat pertama dimenangkan oleh Imam Maulidzar dan Adi Setyawan dari Honda Permata Serpong. Peringkat kedua ditempati oleh Feri Ferdian dan Putra Wahyu Pratama dari Honda Surabaya Center serta peringkat ketiga ditempati oleh Andi Arwana dan Rio Muhammad Ananda dari Honda Mandalatama Jepara.

Pada kategori Service Pair Maintenance, pemenang kategori ini adalah Muhamad Taufan dan Riyadi dari Honda Permata Hijau. Peringkat kedua ditempati oleh Bagus Crisdian dan Wino Adi Pratama dari Honda Surabaya Center dan peringkat ketiga ditempati oleh Fajar Kurniawan dan Dedik Indramawan dari Honda Gajah Mada.

Dalam kontes untuk kategori Spare Parts, para Partman berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan mengenai suku cadang Honda. Untuk kategori Sparepart dimenangkan oleh Adnan dari Honda Pasteur, peringkat kedua ditempati oleh Steven Ferdian dari Honda Mandiri Bogor serta peringkat ketiga ditempati oleh Oki Hartanto dari Honda Trimegah BSD.

Kategori Customer Care Officer, peringkat pertama ditempati oleh Della Amanda dari Honda Megatama. Kemudian peringkat kedua ditempati oleh Hendri Azam Yusfiani dari honda Tegal Raya dan Recka Tri Wardhani dari Honda Surabaya Center menempati peringkat ketiga. Dalam kategori Customer Care Officer, para Customer Care Officer berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, cara menghadapi pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Denny MT, Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami kembali menggelar Honda Skill Contest ini setelah sempat terjeda akibat pandemi dimana tujuan dari ajang ini untuk mengukur dan menguji kesiapan Sumber Daya Manusia dalam melayani konsumen. Kami berharap melalui acara ini akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen khususnya  pelayanan sales dan aftersales .”

 

Source: Honda-Indonesia.com

@copyright PT Prospect Motor