Hasil Pengujian Konsumsi BBM Mobil WR-V

Post, 03 Januari 2023

View: 
203

Tepat pada hari Rabu, 2 November 2022 PT Honda Prospect Motor secara resmi meluncurkan produk small SUV yang diberi nama WR-V. Jika dilihat secara tampilan luarnya mobil WR-V ini sangat mirip dengan mobil Honda All New BR-V hanya saja lebih kecil. Hadir dengan 3 pilihan tipe serta tersedia dalam beberapa warna. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin hingga 1500 cc dan menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC, dapat dilihat mesin yang digunakan pada mobil WR-V memiliki kesamaan juga pada mesin yang digunakan dimobil BR-V

Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mobil WR-V dengan mesin 1500 cc masih aman atau bisa menggunakan bahan bakar dengan RON 90 yang berarti mobil WR-V ini bisa menggunakan bensin pertalite.

Alasan penggunaan mesin berkapasitas 1500 cc, karena dianggap sudah sangat cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia yang padat dengan kendaraan-kendaraan lainnya. Selain itu melalui hasil pengujian Honda WR-V ini masuk kedalam mobil dengan PPnBM yang rendah.

Selain itu juga dikutip pada detikoto.com pihak PT Honda Prospect Motor telah melakukan pengujian terhadap emisi yang dihasilkan dari mobil WR-V dan hasilnya, emisi yang dikeluarkan oleh mobil WR-V ternyata dibawah 150g/km sehingga dapat dikatakan bahwa pemiliki mobil WR-V memiliki perpajakan emisi yang rendah.

Jika dibandingkan dengan kendaraan atau mobil lainnya, Pajak yang dikenakan paling rendah untuk mobil bensin dengan kapasitas 3.000 cc dengan konsumsi BBM 15,5km/liter dan emisi kurang dari 150 g/km atau mobil berjenis diesel sampai 3.000 cc dan konsumsi BBM lebih dari 17,5 km/liter dan emisi kurang dari 150 g/km. Mobil jenis itu dikenakan PPnBM 15%. Artinya, konsumsi bahan bakar Honda WR-V bisa mencapai 15,5 km/liter lebih.

@copyright PT Prospect Motor