Inilah Barang yang Wajib Ada di Mobil Saat Musim Hujan

Post, 26 Januari 2024

View: 
105

Di musim hujan ini, menyetir dengan ekstra hati-hati, kondisi tubuh fit, hingga kinerja mobil prima jadi kunci utama agar berkendara tetap aman dan nyaman. Dengan persiapan baik, hujan tidak jadi halangan untuk berbagai aktivitas Anda.

Untuk Sobat Honda, MinHo punya catatan tentang barang-barang yang wajib standby di mobil sepanjang musim hujan ini. Yuk, disimak! Siapa tahu, barang-barang ini bisa jadi starter pack untuk perjalanan dan aktivitas yang nyaman maksimal!

1. Payung

Saat berangkat, jalan raya mungkin kelihatan kering. Namun di tengah perjalanan, hujan deras tiba-tiba turun. Karena kebasahan ketika turun dari mobil, Anda harus tiba di tempat tujuan dengan baju basah.

Yuk sedia payung sebelum hujan! Supaya tidak kelupaan, Anda bisa meninggalkan payung di mobil. Jika space mobil Anda kecil, payung lipat bisa jadi solusinya nih, Sobat! Selain tidak makan tempat, payung lipat ukuran lebih mini ini akan lebih praktis digunakan.

2. Sandal

Dengan frekuensi hujan yang terus meningkat, biasanya jalanan menjadi becek dan banyak genangan air. Anda yang sehari-hari bekerja di kantor mungkin harus mengenakan sepatu. Walhasil saat turun dari mobil, sepatu jadi basah karena melewati jalanan becek dan berlumpur.

Nah, sandal bisa jadi andalan untuk kondisi darurat seperti ini nih, Sobat. Pastikan sandal selalu standby di mobil agar sepatu tetap bersih dan siap dipakai untuk aktivitas Anda. Jangan sampai untuk menghindari sepatu jadi kotor, Anda harus berjalan di jalanan becek tanpa alas kaki.

 

Baca juga: Acura Integra Type S Raih Penghargaan Bergengsi 2024 Road & Track Performance Car Of The Year Award

 

3. Lap

Sudah pernahkah Anda mendengar bahwa untuk menjaga kualitas, eksterior dan kaca mobil harus segera dibersihkan setelah kehujanan? Sekilas, guyuran air hujan memang bisa bikin kaca mobil kinclong seketika. Padahal, kotoran pada tetesan air hujan ini justru bisa menurunkan kualitas dan memicu pertumbuhan jamur dalam udara yang lembab.

Pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan lap untuk membersihkan bercak sisa air pada kaca depan, spion dan kaca belakang ketika hujan sudah reda. Selain memberikan perlindungan ekstra, Anda juga mengoptimalkan daya visibilitas dengan kaca mobil yang bersih. Agar maksimal, Anda bisa siap sedia lap berbahan microfiber dengan daya serap tinggi di mobil Anda.

4. Pakaian ganti

Mengantisipasi kenyamanan terganggu akibat baju basah dan lembab, pakaian ganti tidak boleh ketinggalan standby di mobil Anda sepanjang musim hujan. Apalagi sepanjang perjalanan, AC mungkin harus terus menyala agar kaca mobil tidak berembun. Walhasil, udara dingin akan menemani perjalanan Anda di tengah cuaca hujan.

Yuk sedia baju ganti di mobil! Bukan hanya untuk kenyamanan, poin satu ini juga bisa jadi langkah melindungi tubuh dari dingin.

5. Kantong plastik

Di tengah hujan, Anda mungkin memasuki mobil dengan baju dan alas kaki basah. Sebelum melanjutkan perjalanan, Anda mengganti baju dan melepas alas kaki. Jangan letakan barang basah di sembarang tempat dalam mobil, Sobat! Selain membuat basah, barang-barang ini bisa meninggalkan kotoran dan bau tidak sedap akibat lembab.

Untuk mengatasinya, Anda bisa sedia beberapa kantung plastik dalam mobil. Kelak membutuhkan, Anda tidak perlu pusing soal meletakan barang-barang yang basah kehujanan ini.

6. Perkakas mobil

Poin terakhir ini jelas tidak boleh ketinggalan. Usahakan untuk siap sedia tool kit, dongkrak, kunci roda dan ban cadangan di dalam mobil sepanjang musim hujan ya, Sobat! Siapa tahu, barang-barang ini kelak jadi pertolongan pertama jika mobil Anda bermasalah di tengah hujan lebat, daerah sepi dan dengan koneksi sinyal terbatas.

Itu dia 6 barang yang wajib standby di dalam mobil Anda sepanjang musim hujan, pastikan kamu siap menghadapi musim hujan dengan barang-barang di atas ya!

@copyright PT Prospect Motor