Irit Banget! Segini Konsumsi BBM Honda BR-V N7X Edition saat Mudik Jakarta-Padang

Post, 16 Mei 2024

View: 
30

Dilansir dari detikOto, Tim detikOto melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar Honda BR-V N7X Edition saat mudik Lebaran 2024 dengan rute Jakarta-Padang.

Total perjalanan dari Jakarta ke Padang menempuh jarak hampir 1.500 km. Hasilnya, BR-V N7X Edition mencatat konsumsi bahan bakar rata-rata di angka 13,9 km per liter.

Angka ini terbilang cukup irit untuk sebuah mobil SUV dengan mesin 1.5L.

mencatat konsumsi bahan bakar dan kecepatan rata-rata per etape perjalanan. Di mana, dari total perjalanan ini, tim detikOto membaginya ke dalam empat etape yakni Jakarta-Palembang, Palembang-Jambi, Jambi-Muara Bungo, dan Muara Bungo-Padang.

Baca juga: Indikator Mobil Yang Harus diwaspadai!

Dilansir dari detikOto, etape Jakarta-Palembang menempuh jarak 500,4 km dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 13,9 km per liter dan kecepatan rata-rata 63 km per jam.

Etape kedua, Palembang-Jambi, tercatat jarak tempuhnya 296,6 km dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 12,9 km per liter dan kecepatan rata-rata 31 km per jam.

Lalu etape selanjutnya, Jambi-Muara Bungo, ditempuh dalam jarak 290,2 km. Konsumsi bahan bakar rata-rata di etape ini tembus 14,8 km per liter dan kecepatan rara-rata di angka 36 km per jam.

Terakhir, Muara Bungo-Padang jadi etape pamungkas. Di mana, rute ini mayoritas jalan menanjak dan berkelok. Namun Honda BR-V N7X Edition yang kami gunakan sejauh 362 km, masih dapat mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata 14 km per liter dan kecepatan rata-rata 34 km per jam.

Beragam faktor menjadi penentu efisiensi bahan bakar selama perjalanan. Mulai dari kesehatan kendaraan, karakter mengemudi, hingga performa mesin pun berperan penting.

Beruntung, BR-V N7X Edition ini merupakan LSUV 7-seater andalan Honda yang menggunakan mesin paling bertenaga di kelasnya. Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang digendong oleh BR-V ini bertenaga maksimal 121 PS dan torsi 145 Nm.

@copyright PT Prospect Motor