JAGA MUTU PELAYANAN UNTUK KONSUMEN, HONDA KEMBALI GELAR SKILL CONTEST TINGKAT NASIONAL UNTUK TEKNISI DAN WIRANIAGA

Post, 11 Maret 2024

View: 
35

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kontes tahunan “Honda National Skill Contest 2024” untuk ke-18 kalinya pada tanggal 25 hingga 26 Februari 2024 di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta. Kontes ini melibatkan para Wiraniaga, Teknisi Servis, Service Advisor, Spare Parts, Customer Care Officer serta kategori baru yaitu Teknisi Body Repair dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia yang bertujuan untuk menguji kualitas Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

 

Sebelum memasuki tingkat nasional di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak tingkat nasional, terdapat sebanyak 44 dealer dengan 82 finalis yang ikut berkompetisi di ajang ini. Para finalis tersebut terdiri dari 9 orang wiraniaga, 55 orang dari bagian servis yang terdiri dari Teknisi General Repair, Teknisi Pair Maintenance, Service Advisor, dan Teknisi Body Repair. Selain itu juga terdapat 9 orang dari Spare Parts dan 9 orang dari Customer Care yang mengikuti kontes ini.

 

Baca juga:  SEDAN LEGENDARIS HONDA, ALL NEW HONDA ACCORD RS E:HEV RAIH PREDIKAT TINGKAT KESELAMATAN TERBAIK DARI ASEAN NCAP

 

Denny MT, After Sales Operation Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami kembali menggelar Honda National Skill Contest ini dimana bertujuan untuk mengukur dan menguji kesiapan Sumber Daya Manusia dalam melayani konsumen dengan optimal. Kami berharap melalui acara ini akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen khususnya pelayanan sales dan juga aftersales.”

 

Pada kategori wiraniaga, para wiraniaga ini diuji seputar pengetahuan produk serta kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran. Sementara itu pada kategori service para kontestan diuji dalam kategori Teknisi General Repair, Teknisi Pair Maintenance, Service Advisor, dan Teknisi Body Repair.

 

Dalam kategori Customer Care Officer, para Customer Care Officer berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, cara menghadapi pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda. Untuk kategori Spare Parts, para Partman berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan mengenai suku cadang Honda.

 

 

Daftar Pemenang Honda National Skill Contest 2024

 

Wiraniaga

1. Yeremia Christantio (Honda Arista Depok)

2. Hartono (Honda Arista Mangga Dua)

3. Yunior Rambang Putra (Honda Pasteur)

 

Service Advisor

1. Naryo (Honda Nusantara Bekasi)

2. Suryana (Honda Bandung Center)

3. Mochamad Agung Gumelar (Honda Cibubur menempati peringkat ketiga)

 

General Repair

1. Akhmad Aripin (Honda Surabaya Center)

2. Choirul Muna (Honda Gajah Mada)

3. Ali Akram (Honda IKM Daan Mogot)

 

Service Pair Maintenance

1. Ahmad Fachrul Rozi dan Rizky Alamsyah (Honda Bintaro)

2. Herfin Yorezda Rarung dan Muhammad Azmi Rachman (Honda Bandung Center)

3. Rifanza Fahlevi dan Mochamat Faisal (Honda Surabaya Center)

 

Body Repair

1. Hendris dan Andri Candriana (Honda Sonic)

2. Ade Prasetyo dan Riza Khaerul Khan (Honda Tegal Raya)

3. Agus Winarto dan Saripudin (Honda Pradana Sawangan)

 

Sparepart

1. Akram Indra Pramana (Honda Jakarta Center)

2. Muhammad Bachtiar Arifin (Honda Abadi Cibiru)

3. Ahmad Khoerudin (Honda Cikarang)

 

Customer Care Officer

1. Sheila Agnesia Rahmawati (Honda Megatama Kapuk)

2. Syina Zarsia (Honda IDK 2)

3. Erika Nurhidayah Waluyo (Honda Cokroaminoto)

@copyright PT Prospect Motor