Aki Mobil Tekor? Kenali Penyebabnya

Post, 18 November 2023

View: 
120
  1. Mobil jarang dinyalakan

Mungkin bagi sebagian kalian juga paham penyebab aki mobil bisa tekor, salah satunya karena mobil didiamkan pada waktu yang lama tau mobil jarang digunakan. Karena mobil yang jarang dinyalakan mesinnya akan menyebabkan turunnya tegangan listrik pada aki. Sehingga untuk kalian penting melakukan perawatan dengan rajin-rajin memanaskan mobil meski tidak dibawa pergi. 

Kalian bisa panaskan mobil saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas atau bisa juga pada malam hari setelah kalian melakukan berbagai kegiatan. Panaskan mobil beberapa menit saja supaya aki tetap terjaga kinerjanya ya Sobat Honda.

  1. Banyak Menggunakan Aksesoris

Untuk kalian pecinta mobil, melakukan modifikasi adalah sebuah hobi. Biasa kalian mengganti knalpot ataupun memasang aksesoris seperti lampu bermacam-macam warna pada eksterior maupun interior, menambah speaker atau audio sehingga membuat mobil terlihat lebih menarik. Perlu diketahui beberapa aksesoris yang kalian tambahkan bisa mempengaruhi kinerja dari aki mobil apalagi berhubungan dengan kelistrikan, hal ini bisa menyebabkan umur aki jadi lebih singkat.

  1. Umur Aki Sudah Usang

Pada dasarnya setiap komponen pada aki memiliki waktu pemakaian, seperti aki mobil yang juga memiliki usia pemakaian, semakin lama penggunaan aki maka tenagannya juga bisa semakin menurun. Turunnya kinerja aki cukup mudah diketahui dengan adanya kesulitan saat menyalakan mesin mobil. Sehingga saat aki mobil sudah berumur perlu kalian ganti dengan yang baru supaya kalian terhindar hal-hal yang tidak diinginkan.

Itu dia beberapa penyebab aki mobil jadi tekor! Jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!

@copyright PT Prospect Motor