Atasi Bau di Kabin Mobil Dengan Cara Ini!

Post, 30 Januari 2024

View: 
33

Gaya sudah keren, pasangan sudah punya, mobil juga sudah ada, tapi kalau mobilnya gak wangi pasanganmu pasti langsung auto kabur. Sebenarnya banyak faktor yang membuat kabin mobilmu menjadi berbau tidak sedap, seperti sisa- sisa makanan yang disimpan di dalam mobil, asap rokok yang menempel pada kabin, serta debu- debu dan kotoran yang menempel pada karpet dan jok mobil. Faktor- faktor tersebut dapat menyebabkan bau tak sedap yang menempel pada kabin. Namun ada banyak langkah yang dapat kamu lakukan agar bau tak sedap dapat hilang dalam mobil dan perjalananmu akan jadi lebih nyaman.


  • Vacuum Cleaner

Hal paling mendasar agar bau tak sedap hilang adalah dengan membersihkan secara menyeluruh kabin dan interior mobil. Vacuum cleaner dapat membantu membersihkan kabin hingga sela- sela terkecil sekalipun. Sehingga debu dan kotoran dapat terangkat tanpa tersisa sedikitpun. Kini sudah banyak vacuum cleaner portabel yang dapat disimpan dalam mobil, sehingga Anda bisa langsung membersihkan mobil Anda tanpa harus menunggu sampai di rumah.

  • Air Purifier

Anda juga bisa memperbaiki sirkulasi di dalam kabin mobil menggunakan air purifier. Cara kerja air purifier sendiri adalah menghisap udara dari luar lalu disaring menggunakan filter sehingga keluar menjadi udara yang bersih.


Baca lainnya: Inilah Barang yang Wajib Ada di Mobil Saat Musim Hujan


  • Bubuk Kopi

Menggunakan bahan alami juga dapat menetralisir bau tak sedap dalam kabin mobil. Salah satunya menggunakan bubuk kopi murni tanpa campuran apapun. Kafein yang terkandung di dalam bubuk kopi dapat menghilangkan bau dalam kabin. Anda bisa menaruh bubuk kopi di dalam kantung dan biarkan semalaman di dalam mobil. Niscaya bau tak sedap dalam mobil akan hilang.

  • Daun Pandan

Daun pandan terkenal dengan wanginya yang khas dan seringkali digunakan sebagai bahan dalam makanan. Anda bisa meletakkan daun pandan yang sudah bersih di bawah jok mobil sebanyak 10 lembar agar menetralisir bau tak sedap.

  • Jemur di Bawah Sinar Matahari

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjemur karpet mobil atau jika anda menggunakan sarung jok, anda dapat menjemurnya di bawah sinar matahari. Terlebih jika karpet atau sarung jok Anda basah dan lembab, bau tak sedap akan lebih mudah menghampiri. Cara ini cukup mudah dan murah untuk mengatasi bau tak sedap pada kabin mobil Anda.


Anda dapat melakukan beberapa cara diatas untuk mengatasi bau pada kabin mobilmu. Semoga membantu!


Honda

The Power of Dreams!

@copyright PT Prospect Motor