Buat Kalian Yang Sering Meletakan Parfum Pada Ventilasi AC Nih!

Post, 26 September 2023

View: 
677

Merawat mobil supaya tetap nyaman saat digunakan adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap pemilik mobil, menjaga mobil supaya tetap harus juga merupakan salah satu bentuk perawatan sang pemilik mobil. Beberapa pemilik mobil menyukai harum seperti aroma therapy ataupun harum buah-buahan, tujuannya supaya tetap rileks dan segar selama berkendara. Beragam bentuk ataupun kemasan juga diciptakan untuk dijual ke masyarakat, mulai dari gantungan, bentuk spray ataupun gel.

Biasanya kebanyakan dari kalian menempatkan pengharum pada bagian kipas atau ventilasi AC dengan tujuan supaya harum dari pewangi bisa cepat tersebar. Namun, tahu ga si Sobat Honda sekalian kalau menempatkan pengharum di ventilasi AC bisa menimbulkan dampak yang berbahaya? Simak artikel ini hingga habis ya!

Menempatkan parfum mobil di ventilasi AC bisa menyebabkan kerusakan pada salah satu komponen pada mobil, hal ini dikarenakan zat kimia yang masuk pada evaporator bisa menimbulkan kerak di pipa. Sebenarnya, tidak semua parfum mobil ini bisa berdampak bahaya atau memiliki efek samping. Namun disarankan untuk tidak meletakan pengharum ruangan pada bagian ventilasi AC dengan bahan ataupun aroma buah dan asam.

Kerusakan yang terjadi pada pipa bisa membuat udara tidak lagi sejuk dan dampak terparahnya bisa menyebabkan kerusakan pada AC mobil, untuk itu buat Sobat Honda disarankan untuk meletakan parfum gantung yang aman di kaca spion tengah atau pada bagian penyimpanan barang di tengah.

Selain berdampak pada pipa ventilasi, juga bisa berdampak bagi kesehatan akibat jamur yang menumpuk. Jadi kalian perlu rajin-rajin membersihkan bagian komponen AC ya Sobat Honda, jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!.

@copyright PT Prospect Motor