Fungsi Peredam Mobil, Membuat Jadi Lebih Nyaman Selama Berkendara?

Post, 14 November 2023

View: 
85

Jika kalian suka terganggu dengan bunyi knalpot bising, suara hujan yang menghantam bodi mobil maupun suara klakson yang ada di jalan maka kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan peredam. Karena seperti namanya peredam, yaitu berfungsi meredam suara yang ada di luar supaya tidak masuk hingga ke dalam kabin.

Peredam sendiri terbagi jadi dua jenis, ada peredam bising yang berfungsi seperti yang sudah dibahas diatas dan ada juga peredam untuk menahan panas, peredam panas bisa kalian gunakan di berbagai titik untuk meredam panas dari mesin maupun dari paparan sinar matahari. Peredam panas sangat berperan untuk menjaga suhu di dalam kabin supaya tetap adem dan nyaman.

Adapun beberapa keuntungan yang terasa saat kalian menggunakan peredam adalah sebagai berikut:

  1. Suara dari Audio akan Terdengar Jelas 

Karena kekedapan di dalam kabin maka kualitas suara dari audio ketika kalian menyalakan head unit menjadi lebih jelas dan jernih.

  1. Kabin Terasa Nyaman 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ketika kalian menggunakan peredam maka akan terasa lebih nyaman, kalian bisa bayangkan saja bila kalian berkendara dalam waktu yang lama dengan kondisi kabin yang berisik dan panas. Tentu kalian menginginkan kenyamanan yang ada pada kabin kalian kan pastinya.

  1. Suara Mesin dan Ban Tidak Masuk Ke Kabin

Perlu kalian perhatikan meletakan beberapa peredam di titik-titik tertentu, sebab jika kalian tepat memasangkannya maka suara mesin ataupun ban tidak terlalu terdengar hingga kabin mobil. Apalagi saat hujan tiba, biasa kalian akan sangat merasa berisik. 

Itu dia fungsi dari peredam mobil. Jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!

@copyright PT Prospect Motor