Honda e, Mobil Listrik Canggih Honda yang Fun to Drive

Post, 01 Maret 2024

View: 
43

Di ajang Honda e:Technology City Tour, Honda mengajak anak muda untuk mencoba pengalaman mengendarai mobil listrik terbarunya. Selain menghadirkan All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V e:HEV, unit Honda e juga turut disediakan dan dapat dicoba oleh para peserta. Di sepanjang perjalanan, peserta tur dapat merasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan senyap sambil menjelajah berbagai tempat bersejarah di Jakarta.

 

Seluruh produk Honda mulai dari lini produk berbahan bakar bensin (ICE) hingga EV memiliki kesamaan karakter yaitu Fun to Drive serta mengaplikasikan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, termasuk Honda e.

 

Baca juga: Tidak Hanya Lebih Stylish, New Honda BR-V N7X Edition Juga Telah Teruji dan Mendapat Tingkat Keselamatan Tertinggi

 

Kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV) Honda memiliki karakter Fun to Drive karena didukung motor listrik bertenaga tinggi sehingga menghasilkan tenaga besar dan torsi yang responsif. Salah satu model BEV Honda, yaitu Honda e memiliki tenaga maksimal hingga 154 PS dan torsi maksimal 315 Nm serta dukungan Sport Mode sehingga dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam kurang dari sembilan detik.

 

Tak hanya bertenaga, Honda e juga memiliki performa berkendara yang lincah sekaligus stabil karena dirancang dengan desain 50:50 Weight Ratio Distribution, dimana bobot kendaraan terbagi rata di bagian depan tengah dan belakang. Penempatan baterai juga dirancang secara efisien untuk menghasilkan ruang kabin yang lapang dan nyaman bagi penumpang.

 

Honda melengkapi Honda e dengan baterai berkapasitas besar, yakni 35,5 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 220 km. Pengisian daya baterai pada mobil berada di bagian depan mobil serta sudah dilengkapi dengan fast charging yang mampu mengisi dari 0 – 80% dalam waktu 30-36 menit.

 

Untuk semakin meningkatkan efisiensi baterai, Honda e juga memiliki teknologi Single Pedal Control System dimana teknologi ini memanfaatkan perlambatan untuk meregenerasi tenaga listrik untuk mengisi baterai saat pengemudi melepaskan pedal akselerasi.

 

Dengan kapasitas battery yang ada, pengguna dapat menggunakan soket listrik 12V DC dan 230V AC untuk menghubungkan berbagai perangkat elektronik yang bisa dilakukan saat pengisian daya. Selain itu, terdapat fitur V2X ataupun vehicle to grid, building and home dimana saat kendaraan dihubungkan kepada Honda Power Manager, kendaraan dapat berperan sebagai stationary battery untuk menyalurkan listrik kepada rumah, bangunan, maupun jaringan listrik lainnya. Layar yang terdapat pada interior mobil juga dapat menampilkan berbagai display seperti tampilan video game maupun smartphone.

@copyright PT Prospect Motor