Tidak Hanya Lebih Stylish, New Honda BR-V N7X Edition Juga Telah Teruji dan Mendapat Tingkat Keselamatan Tertinggi

Post, 01 Maret 2024

View: 
21

Dikembangkan dari Honda BR-V generasi kedua yang tidak hanya stylish, New Honda BR-V N7X Editon juga menawarkan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi penumpang dan pengguna jalan lainnya. Seperti varian BR-V lainnya, Honda BR-V N7X Edition juga telah teruji dan mendapatkan peringkat keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pada tahun 2022.

 

All New Honda BR-V berhasil meraih skor terbaik pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, penumpang anak-anak, Safety Assist Technologies hingga keselamatan pengguna jalan lain termasuk pengendara motor dan pejalan kaki. Dalam pengujian ini, Honda BR-V berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga bagian samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya. Nilai tambah dalam uji ini meliputi fitur keselamatan lengkap mulai dari teknologi keselamatan pasif melalui rangka G-CON + ACE™, 6 Airbags hingga teknologi keselamatan aktif Honda SENSING.

 

Baca juga: Tidak Hanya Lebih Stylish, New Honda BR-V N7X Edition Juga Telah Teruji dan Mendapat Tingkat Keselamatan Tertinggi

 

New Honda BR-V N7X Edition diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show pada tanggal 15 Februari 2024. Model ini hadir sebagai mobil keluarga yang stylish yang mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda BR-V mulai dari performa mesin yang bertenaga sekaligus efisien hingga kabin yang luas dan nyaman.

 

Selain New Honda BR-V N7X Edition, lini produk Honda lainnya juga meraih predikat 5 bintang tertinggi dalam pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP, diantaranya Honda WR-V, Honda City, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V, dan All New Honda CR-V.

 

Tidak hanya itu saja, produk terbaru Honda, seperti All New Honda Accord RS e:HEV, All New Honda CR-V, serta Honda Civic juga memperoleh nilai tertinggi, 5 bintang, sebagai Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) pada tahun 2023 di Amerika Serikat.

 

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan bahwa, “Seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya. Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.”

 

New Honda BR-V N7X Edition serta berbagai lini produk Honda telah melewati pengujian teknologi dan fitur keselamatan melalui prosedur dan standar dari lembaga penguji yang sangat ketat. Seluruh model-model tersebut juga tampil dan dapat dilihat di booth Honda, pada IIMS 2024 bertempat di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, yang masih berlangsung hingga 25 Februari 2024.

 

ASEAN NCAP dan IIHS merupakan lembaga independen yang memberikan penilaian keselamatan bagi kendaraan dengan menguji dan menilai keselamatan mobil baru yang dijual kepada konsumen. ASEAN NCAP melakukan pengujian mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara, sementara IIHS melakukan pengujian mobil baru di Amerika Serikat.

 

Fitur Keselamatan Honda

Honda terus mengembangkan dan menerapkan berbagai teknologi canggih dalam keselamatan, seperti sistem pengereman otomatis, sistem pencegahan tabrakan, serta fitur-fitur bantuan pengemudi lainnya. Teknologi keselamatan tersebut meliputi teknologi keselamatan pasif mulai dari rangka kendaraan G-CON + ACETM , Airbags, termasuk Pedestrian Protection untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda.

 

Sementara itu teknologi keselamatan aktif mulai dari teknologi pengereman; ABS + EBD + BA, Brake Override System, Emergency Stop Signal (ESS), Electric Parking Brake (EPB) + Auto Break Hold (ABH), Lane WatchTM, Hill Start Assist (HSA) serta Hill Decent Control (HDC).

 

Kemudian Honda SENSING juga telah disematkan mulai dari Road Departure Mitigation (RDM) yang berfungsi untuk mendeteksi mobil keluar dari marka jalan sehingga fitur ini mengatur arah setir agar mobil kembali ke jalur semula. Fitur Auto High-Beam Headlights (AHB) yang mengatur cahaya lampu mobil secara intuitif tergantung pada situasi jalan. Fitur Adaptive Driving Beam (ADB)* bekerja secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya.

 

Kemudian fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, mengurangi beban dari pengemudi. Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF)** juga hadir untuk mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman.

 

Fitur selanjutnya Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya. Fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

 

 

*fitur ini tersedia untuk model All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.
** fitur ini tersedia untuk model All New Honda HR-V, All New Honda CR-V, All New Honda Civic RS dan All New Honda Accord RS e:HEV.

@copyright PT Prospect Motor