Honda Prelude Kembali Diperkenalkan Setelah 20 Tahun Lalu!

Post, 26 Oktober 2023

View: 
121

Pada ajang Japan Mobility Show 2023, Honda lagi-lagi memberi kejutan dengan menghadirkan kembali Honda Prelude yang sudah ada sejak 20 tahun lalu. Mobil Honda dengan dua pintu ini pernah dijual pada tahun 1978 hingga 2001, kemudian mobil ini hadir dalam lima generasi. Meski konsumen atau pecinta setia Honda tidak pernah mengenal mobil yang satu ini, namun untuk pasar luar negeri mobil Honda Prelude cukup populer.

Honda Prelude sebenarnya memiliki basic yang mirip dengan Honda Accord dan untuk dimensinya seperti antara Honda Civic dan Accord. Hal inilah yang menyebabkan posisi model ini terjepit oleh sedan lainnya. Honda pun memutuskan untuk “mematikan” model Honda Prelude yang resmi berhenti pada tahun 2001.

Kemudian pada Rabu 25 Oktober 2023, di Tokyo Big Sight Honda Prelude resmi diperkenalkan kembali kepada seluruh masyarakat yang kini mesinnya sudah dilengkapi dengan tenaga hybrid.

Dalam oto.detik.com Presiden, CEO, dan Perwakilan Honda Motor Co, Toshihiro Mibe mengatakan "Kami tahu bahwa pelanggan kami mengharapkan sesuatu lagi dari Honda, yaitu model-model produk sport car. Pada pertemuan bisnis elektrifikasi mobil yang kami adakan tahun lalu, saya berbicara tentang model-model sport car masa depan. Hari ini, untuk mengakhiri presentasi saya, saya ingin menunjukkan salah satunya - model sport car khusus. Inilah Prelude Concept”.

Jika kalian perhatikan sekilas, mobil ini memadukan model mobil Accord dengan Civic, sama seperti yang dulu. Namun bedanya dengan yang pernah ada sebelumnya, Honda Preludekini didesain lebih aerodinamis dan lebih sporty. Di lengkapi dengan sentuhan material karbon pada bagian bemper belakang, atap, spion, side skirts, dan lip spoiler. 

Dalam Kompas.com Yagami selaku Chief Engineer dari Honda mengatakan "Ini merupakan mobil sport masa depan kami yang akan dihadirkan dalam beberapa tahun ke depan untuk sejumlah pasar di dunia”.

Dan untuk informasi terkait produksi mobil Honda Prelude disebutkan berkisaran tahun 2020 hingga 2030. 

Honda prelude di gadang-gadang akan menjadi pencetus mobil sport masa depan.

Karena dikatakan oleh Toshihiro Mibe, bahwa Honda Prelude merupakan pembuka dari mobil-mobil sport yang akan dirilis oleh Honda. 

Honda sendiri juga hingga saat ini masih akan terus mengembangkan mobil dengan performa yang tinggi "Honda selalu berkomitmen untuk menciptakan kendaraan sporty. Model ini akan menjadi pengantar bagi model-model masa depan kami yang akan mewarisi 'kegembiraan dalam mengemudi' ke masa depan yang sepenuhnya elektrifikasi dan menggambarkan pikiran Sport Car Honda yang tak berubah." Pada oto.detik.com

 

@copyright PT Prospect Motor