Jaga Performa Rem Anda Selama Musim Hujan dengan Ini!

Post, 19 Januari 2024

View: 
110

Sistem pengereman merupakan salah satu hal yang penting untuk keselamatan pengendaranya terutama saat sedang musim hujan. Sistem pengereman ini dipengaruhi oleh beberapa komponen, beberapa diantaranya adalah piringan rem dan kampas rem.

Piringan rem merupakan komponen yang dijepit saat proses pengereman, sedangkan kampas rem adalah komponen yang menekan piringan cakram sehingga berhenti berputar dan perlahan menyebabkan mobil berhenti. Kedua komponen ini perlu berada dalam kondisi yang bersih agar dapat melakukan proses pengereman yang optimal.

 

Baca juga: Wiper Sehat, Auto Senang!

 

Penggunaan kendaraan secara terus menerus tanpa memperhatikan kondisi rem dapat membahayakan loh, Sobat Honda! Ternyata, debu-debu yang ada di jalan dapat masuk ke dalam komponen-komponen mobil, dan salah satunya komponen pengereman. Apalagi saat musim hujan, debu dan kotoran dari jalan yang menumpuk terkena air hujan akan membuat proses pengereman tidak bekerja maksimal.

Salah satu ciri kampas rem dan piringan sudah harus dibersihkan adalah saat muncul bunyi atau getaran pada saat Sobat Honda melakukan pengereman. Dua masalah ini muncul dikarenakan debu-debu dan kotoran yang bersarang pada komponen rem. Maka dari itu, Sobat Honda disarankan untuk melakukan perawatan setiap 10.000 km di bengkel resmi Honda. Selain disiplin dalam melakukan perawatan berkala, Honda juga menyediakan cairan khusus untuk membersihkan komponen rem ini.

 

Baca juga: Apa Itu Water Hammer? Kenali Bahayanya pada Mobil!

 

Honda Brake & Parts Cleaner dirancang dengan formula khusus agar dapat memenuhi fungsinya sebagai pembersih komponen sistem pengereman mobil yang kuat dan efektif demi keamanan dan kenyamanan berkendara Anda.

Kelebihan Honda Brake & Parts Cleaner adalah:

  • menghilangkan bunyi pada rem yang disebabkan oleh lapisan debu & minyak,
  • memingkatkan kinerja rem menjadi lebih halus; dan
  • membuat komponen rem lebih awet sehingga dapat digunakan lebih lama.

Jadi, jangan lupa untuk merawat mobil Anda dan untuk jaminan keaslian, pastikan Sobat Honda selalu melakukan perawatan berkala di dealer resmi Honda terdekat di kota Anda ya!

Honda
The Power of Dreams!

 

@copyright PT Prospect Motor