Terobos Banjir, Rem Mobil Malah Berdecit? Ini Solusinya!

Post, 20 Januari 2024

View: 
36

Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini dan daya serap tanah yang menurun dapat menyebabkan genangan air bahkan banjir. Dan tak jarang dalam kondisi seperti ini, pengemudi mobil tetap menerobos banjir karena tidak ada pilihan lain. Akibatnya rem mobil akan berbunyi berdecit setelah menerobos paksa banjir. Hal ini sudah pasti akan mengurangi kenyamanan berkendaramu. Lantas jika sudah begini apa yang harus kita lakukan agar bunyi decit tersebut hilang? Mari kita bahas di bawah ini

 

Bunyi decit tersebut disebabkan oleh komponen rem seperti kampas rem, piringan cakram, dan kaliper yang basah atau terendam air. Tetapi tidak perlu khawatir karena kamu bisa mencoba untuk menjalankan mobil perlahan sambil sedikit menginjak rem. Dengan cara tersebut diharapkan air pada komponen rem akan menguap dan hilang.

 

Baca lainnya: Wiper Sehat, Auto Senang!

 

Jika setelah melakukan cara tersebut dan mobilmu masih mengeluarkan bunyi berdecit, maka rem harus dibongkar dan dibersihkan. Kamu dapat melakukannya sendiri di rumah ataupun membawa mobilmu ke bengkel agar rem dapat dibersihkan secara mendalam.   

 

Bagi Anda yang memerlukan perawatan khusus, bengkel resmi Honda Indonesia selalu setia untuk Anda. Anda bisa melakukan online booking di aplikasi Honda e-Care agar tidak perlu mengantri di area bengkel. Teknisi kami bisa mengunjungi rumah Anda untuk layanan service home atau pick up mobil untuk penanganan lebih lanjut.

  

Honda!

The Power of Dreams!

@copyright PT Prospect Motor