Ketahui Cara Menghemat Biaya Perawatan di Honda!

Post, 20 September 2023

View: 
112

Ketika kalian memiliki mobil, tentu kalian ingin menjaga dengan baik mobil tersebut, apalagi saat baru pertama kali memilikinya dengan penuh perjuangan untuk menabung supaya bisa membeli mobil, pasti kalian menganggap itu seperti anak pertama. Lantas saat memiliki mobil kalian ingin menjaga sebaik mungkin supaya performa mobil tetap terjaga dan nyaman saat digunakan.

Kalian akan sering merawat dengan rutin mencuci mobil, mengganti oli ataupun merawat setiap parts mobil. Namun, seperti yang kalian ketahui juga untuk melakukan perawatan mobil bukanlah hal yang murah, karena bisa saja banyak hal terduga terjadi sehingga kalian harus memperbaiki mobil ke bengkel.

Nah MinHo punya tips nih buat kalian yang ingin menghemat biaya perawatan terhadap mobil kesayangan kalian:

1.) Mendaftar Kendaraan ke Asuransi

Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk menghemat biaya perawatan adalah dengan mendaftarkan mobil ke asuransi. Hal ini bertujuan untuk mencegah pengeluaran yang tidak terduga saat terjadi sesuatu. Karena dengan adanya asuransi biaya kerusakan bisa dibayarkan dengan lebih ringan.

Asuransi sendiri juga ditawarkan berbagai penanggungan biaya perawatan maupun perbaikan mobil, misalnya untuk kerusakan akibat tertabrak ataupun terendam oleh banjir.

2.) Hindari Menggunakan Suku Cadang Palsu

Banyak dari kalian pasti pernah melakukan ini. Saat terjadi kerusakan pada salah satu komponen mobil maka kalian mencari bengkel non resmi dan memilih menggunakan suku cadang yang palsu karena harga yang ditawarkan lebih murah. Hindari hal ini ya Sobat Honda, karena menggunakan suku cadang palsu justru akan menyebabkan biaya membengkak di kemudian harinya.

Mungkin untuk sesaat suku cadang palsu memang terbilang lebih murah, namun suku cadang palsu tidak bisa digunakan pada jangka waktu yang lama atau suku cadang palsu tidak se awet suku cadang yang asli, sehingga kalian pun harus mengeluarkan biaya dua kali.

3.) Melakukan Perawatan Berkala di Bengkel Resmi

Dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi sama saja kalian sudah melakukan investasi jangka panjang untuk mobil kesayangan kalian, karena mobil jadi tidak mudah banyak keluhan dan dengan begitu kalian bisa menghemat pengeluaran.

Jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. Karena Honda menyediakan berbagai penawaran untuk perawatan mobil, selain itu untuk kalian yang melakukan pembelian di bulan ini, Honda sedang ada penawaran seperti:

- Free Biaya Perawatan Berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*

- Paket Leasing Suka- Suka*

- Fleet Sales Package hingga 10jt*

- Lucky Dip mulai dari 5jt*

 

@copyright PT Prospect Motor