Tips Berkendara Aman Bersama Sang Buah Hati!

Post, 19 September 2023

View: 
128

Menghabiskan waktu bersama anak adalah hal yang perlu dilakukan setiap orang tua. Terlebih saat ditengah kesibukan pekerjaan dan harus meluangkan waktu untuk mengantar maupun menjemput anak ke sekolah dengan menggunakan mobil. Namun kalian para orang tahu tidak jika sedang membawa anak kecil memerlukan kewaspadaan yang ekstra supaya perjalanan lebih aman dan nyaman.

Berikut ini tips bepergian yang nyaman dan aman bersama anak di dalam mobil:

  1. Posisikan anak untuk duduk pada baris belakang/kedua. MinHo sarankan untuk kalian yang memiliki anak dengan usia dibawah empat tahun wajib duduk di bagian belakang dan jika perlu ada yang mengawasi supaya tidak sendiri.

2.) Bawa persedian mainan yang aman. Hal ini bertujuan supaya anak tidak mudah cepat bosan, bawa mainan yang aman dan mudah di mainkan saat sedang perjalanan. Selain itu disarankan untuk tidak membawa mainan yang memiliki tekstur yang keras supaya tidak membahayakan selama perjalanan.

3.) Berikutnya, kalian perlu memperhatikan suhu di dalam kabin. Jangan sampai membuat anak jadi banyak melakukan pergerakan karena tidak nyaman dengan suhu di dalam kabin.

4.) pastikan kalian sudah memberikan asupan yang cukup saat sebelum melakukan perjalanan, hindari memberikan makanan kepada anak saat sedang melakukan perjalanan karena bisa beresiko tersedak akibat kondisi jalan yang kurang baik ataupun saat melakukan pengereman.

5.)  Pastikan kalian sudah mengunci semua pintu dengan baik, karena biasa anak kecil akan penasaran dan melakukan hal yang tidak terbuka sehingga bisa saja tidak sengaja membuka pintu.

Dan itulah tips berkendara bersama anak kecil. Jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!.

@copyright PT Prospect Motor