Manfaat Cover Mobil yang Kalian Anggap Sepele!

Post, 13 Oktober 2023

View: 
182

Mungkin bagi sebagian dari kalian menganggap manfaat dari cover mobil tidak begitu berperan, namun sebenarnya cover mobil bisa melindungi mobil saat kalian memarkirkan kendaraan di luar. Cover mobil juga dapat melindungi cat mobil akibat debu dan cuaca yang berubah-ubah.

Cover mobil bisa juga berfungsi untuk menjaga mobil dari baret akibat gesekan dengan benda lain, apa lagi saat kalian memarkirkan kendaraan diluar maka tidak bisa setiap saat juga kalian memantau keadaan mobil. Ada banyak jenis dan bahan yang bisa kalian gunakan untuk menutupi mobil kesayangan kalian.

Namun sekarang kita akan membahas manfaatnya terlebih dahulu ya, simak penjelasannya!

  • Menjaga mobil dari hujan

Memang peran dari cover mobil untuk menjaga supaya mobil terlindungi dari berbagai keadaan di luar rumah atau pada lingkungan terbuka. Salah satunya untuk melindungi mobil dari air hujan yang mengandung zat asam, yang jika dibiarkan terus menerus akan menyebabkan cat mobil jadi kusam.

  • Melindungi mobil dari paparan matahari

Yang kedua, melindungi cat mobil dari cat supaya lebih awet, apalagi negara Indonesia memiliki cuaca yang sangat terik sehingga dapat memengaruhi cat karena dapat menyebabkan mobil tidak lagi mengkilat.

  • Mobil terhindar dari baret 

Jika kalian memarkirkan mobil dipinggir atau pada ruangan terbuka maka banyak kemungkinan yang bisa terjadi, seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa bisa saja bodi mobil tergores benda atau kendaraan lain. Sehingga dengan adanya cover maka benda-benda tidak langsung mengenai bodi/cat.

  • Mengurangi kotoran yang menempel 

Dengan menggunakan cover, kotoran tidak menumpuk atau langsung mengenai bagian mobil. Biasa debu ataupun kotoran yang turun dari pohon sangat membuat mobil jadi sangat kotor. Maka kalian memerlukan cover mobil jika ingin meninggalkan mobil pada waktu yang cukup lama.

  • Dapat mencegah tindakan pencurian mobil

Dengan Menggunakan penutup dapat mencegah tindak pencurian mobil, karena bagian kondisi bagian dalam tidak terlihat, hal ini disebabkan mobil yang tertutup akan lebih sulit dilihat ataupun bongkar.

Dan itulah manfaat jika kalian menggunakan cover mobil. Jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!

 

@copyright PT Prospect Motor