Mobil Honda Ini Meraih Rating Keselamatan Tertinggi Tahun 2022!

Post, 09 Januari 2023

View: 
137

Pentingnya keselamatan berkendara sangat dibutuhkan oleh seluruh pengguna jalan, supaya tidak merugikan diri sendiri atau orang yang berada disekitarnya. Faktor keselamatan berkendara bukan hanya bergantung pada orang yang mengemudi, tetapi kendaraan yang digunakan memiliki pengaruh sehingga orang bisa selamat dari kecelakaan.

Mobil-mobil yang diproduksi oleh PT Honda Prospect Motor juga telah melewati beberapa tahap untuk memastikan penumpang dan pengemudi tetap aman saat bekendara atau saat mengalami kecelakaan yang bisa membahayakan nyama orang yang ada dalam mobil. Melalui pengujian ASEAN NCAP, mobil Honda All New BR-V dan All New Honda HR-V mendapatkan penghargaan rating keselamatan tertinggi dengan diberikan bintang 5 pada serangkaian pengujian tabrak dari bagian depan, samping dan juga fitur-fitur keselamatan lainnya.

ASEAN NCAP merupakan program yang diadakan untuk melakukan pengujian terhadap mobil-mobil yang baru diberbagai negara Asia Tenggara. Sudah jelas, program ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap keselamatan dari kendaraan, berguna juga untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap keselamatan berbagai produk mobil dan tujuan yang terakhir sudah pasti bertujuan untuk mendorong para produsen mobil menciptakan mobil yang aman di negara Asean.

Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan boneka dan ditabrakan dari bagian depan, pengujian dilakukan dengan menabrakkan penghalang dari bahan aluminium pada kecepatsn 64 km/jam. Dan pengujian kedua dilakukan dengan side impact pada kecepatan 50 km/jam

Hasilnya dalam beberapa pengujuan yang dilakukan itu, mobil Honda All New HR-V sendiri memperoleh nilai 81,38 dari 100. Sedangkan untuk mobil Honda All New BR-V memperoleh nilai 77,02 dari 100.

Hingga sekarang ini PT Honda Prospect Motor telah mengekspor mobil-mobilnya hingga berbagai negara, seperti ke Thailand, Afrika Selatan dan lainnya. Hal ini juga menjadi komitmen honda untuk terus menciptakan mobil yang aman untuk digunakan.

Mobil Honda All New BR-V dan All New HR-V sendiri juga sudah dilengkapi dengan Honda Sensing, merupakan teknologi canggih untuk melihat sisi mobil yang tidak terlihat atau titik buta pengemudi yang berupa kamera, kamera ini berada dibawah spion kiri mobil. Selain itu fitur ini juga bisa melihat keadaan sekitar mobil apakah ada kendaraan lain atau pejalan kaki sehingga meminimalisir resiko kecelakaan.

@copyright PT Prospect Motor