Pasta gigi dapat menghilangkan baret, Mitos?

Post, 27 Maret 2024

View: 
25

Bodi mobil yang baret memang terlihat sangat kurang bagus, memang tidak berpengaruh pada performa mobil tetapi pasti kalian tidak menginginkan hal ini dibiarkan pada waktu yang lama kan.

Karena namanya kondisi jalan kita tidak bisa memprediksi cat mobil menjadi tergores oleh benda yang keras, kemudian kalian mencari banyak cara untuk memperbaikinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Meski pasta gigi tidak ada kaitannya dengan dunia otomotif, namun siapa sangka ternyata pembersih gigi ini ternyata bisa untuk memperbaiki baretan mobil kalian loh.

 

Baca juga: INI PENYEBAB OLI ANDA JADI CEPAT HABIS!

 

Namun pada dasarnya MinHo tetap menyarankan untuk kalian tetap menggunakan kompon ya, karena kandungan yang ada pada krim bisa berfungsi untuk membersihkan goresan di bodi. Cara kerja dari komponen adalah dengan mengikis lapisan cat, jika kalian terlalu sering menggunakannya maka bisa menyebabkan pudarnya warna pada bodi mobil kalian.

Kalian bisa gunakan kompon warna putih untuk mengatasi baret di bodi, karena kompon ini memiliki daya kikis yang kuat. Setelah membersihkan kalian bisa membersihkan dengan kain microfiber.

Nah, sekarang MinHo akan berikan cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan baret dengan menggunakan pasta gigi.

1. Pastikan mobil berada dalam keadaan yang bersih ya, kalian bisa membersihkannya terlebih dahulu menggunakan sabun dan kemudian lap bagian bodi hingga bersih.

2. Siapkan kain ataupun wadah untuk meletakan pasta gigi.

3. Oleskan pasta gigi ke kain yang akan kalian olesi ke bodi. Pastikan kain sudah dibasahi dengan air bersih.

4. Atau kalian bisa langsung oleskan pasta gigi langsung di mobil. Tuangkan pasta selebar permukaan cat yang tergores saja ya.

5. Gosok bagian bodi mobil yang baret secara merata.

6. Diamkan hingga kering.

Pada dasarnya memang memperbaiki baret dengan pasti kurang efektif, kalian bisa mencampurkan pasta dengan bahan lain supaya hasilnya lebih maksimal.

Jika kalian butuh pertolongan atau ingin melakukan perawatan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian.

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!

@copyright PT Prospect Motor