Tips Merawat Interior Supaya Lebih Nyaman Saat Berkendara

Post, 15 September 2023

View: 
196

Merawat bagian interior mobil secara rutin bukan hanya untuk membuat mobil bersih atau terlihat estetik, namun merawat mobil juga dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil. Sehingga dengan kondisi udara yang segar bisa membuat kabin mobil terasa semakin nyaman.

Beberapa langkah merawat interior mobil supaya lebih nyaman selama berkendara,

Membersihkan bagian lantai Mobil 

Langkah-langkah membersihkan bagian lantai mobil adalah dengan mengangkat karpet mobil, kemudian kalian bisa keluarkan karpet dan cuci atau bersihkan, setelah itu kalian bisa sapu kotoran atau debu yang menempel di permukaan lantai. Jika dirasa masih kurang bersih kalian bisa vaccum debu dan kotoran yang ada.

 Setelah membersihkan karpet, pastikan karpet benar-benar kering supaya nantinya tidak lembab dan menimbulkan bau.

Membersihkan seluruh bagian kaca 

Merawat kaca mobil adalah hal yang sangat perlu diperhatikan dengan teliti dan benar, karena berkaitan dengan visibilitas atau keselamatan pengemudi selama berkendara. Terutama saat musim hujan sedang melanda Indonesia.

Adapun bagian kaca yang sangat krusial adalah bagian kaca depan dan belakang, kemudian cermin spion tengah dan kanan, kiri. Untuk melakukan perawatannya, kalian bisa membersihkan bagian kaca dan cermin menggunakan lap microfiber yang dioleskan dengan pembersih supaya dapat terlihat jelas.

Merawat bagian dashboard dan panel kabin

Pentingnya merawat bagian ini karena sering kali debu ataupun kotoran yang menempel lebih sulit dibersihkannya, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkannya. Terlebih sudut-sudut yang sulit dibersihkan maka perlu dibersihkan dengan seteliti mungkin.

Selain itu juga perlu adanya perawatan untuk membersihkan dengan bahan khusus supaya lapisan kulit sintetis tidak rusak.

Membersihkan bagian ventilasi AC

Ventilasi AC merupakan bagian yang sulit dibersihkan karena perlu di bongkar dan sebagainya, sedangkan AC adalah salah satu bagian penting tempat sirkulasi udara. Jika kalian kesulitan untuk melakukan perawatan maka kalian bisa membawa mobil kalian ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!.

@copyright PT Prospect Motor