Catat! Barang-barang Ini Wajib Ada di Mobil Kalian!

Post, 14 September 2023

View: 
147

Perjalanan jauh membutuhkan persiapan yang cukup supaya semakin aman dan nyaman, dengan mempersiapkan beberapa alat maka kalian bisa mengatasi masalah yang terjadi. Apa aja sih barang-barang penting dan perlu ada di mobil kalian? Simak baik-baik ya!

  1. Kotak P3K

Seperti yang sudah sering disinggung, kotak P3K merupakan barang wajib yang perlu ada di mobil kalian, hal ini sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada UU tersebut dijelaskan betapa pentingnya kotak P3K sebagai pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. MinHo sarankan kalian mengisi kotak P3K dengan obat-obatan yang kalian butuhkan, obat merah, gunting, plester maupun kain kasa.

  1. Tempat Sampah

Barang wajib selanjutnya yang penting ada di mobil kalian adalah tempat sampah, karena tanpa kalian sadari, selama perjalanan kalian akan menghasilkan sampah. Seperti mulai dari karcis, sampah makanan ataupun bungkusan cemilan yang kalian nikmati selama perjalanan berlangsung.

MinHo sarankan tidak perlu membeli tempat sampah yang besar, namun dapat menjadi wadah sampah jika kalian ingin membuang sesuatu, untuk tempatnya bisa kalian letakan pada tengah-tengah legroom baris kedua.

  1. Air Minum

Mungkin bagi kalian barang ini sangatlah sepele, namun air minum memiliki peran penting untuk menjaga pengemudi tetap dapat berkonsentrasi ataupun menjaga fokus selama mengemudi jarak jauh.

Karena jika kalian mengalami dehidrasi bisa membuat sakit kepala, emosi meningkat hingga konsentrasi menjadi menurun, hal-hal inilah yang perlu dihindari oleh setiap pengemudi. Untuk itu, saran MinHo kalian perlu membawa air secukupnya sehingga bisa kalian minum kapanpun kalian membutuhkan.

  1. APAR

Selain kotak P3K, alat pemadam api ringan juga menjadi salah satu barang wajib yang harus ada di mobil. Hal ini diterbitkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan pada 18 Februari 2020 lalu. 

Menurut Carmudi.co.id mengatakan, bahwa setiap pabrikan perlu melengkapi produk yang dijual dengan alat APAR mulai dari tahun 2021.

  1. Dongkrak 

Alat berikutnya yaitu dongkrak, dongkrak sangat dibutuhkan saat kalian ingin membongkar pasang ban mobil. Umumnya dongkrak berada di bawah jok penumpang atau dekat ban cadangan.

  1. Safety Triangle

Barang terakhir yang wajib ada di mobil adalah safety triangle. Sebagai penanda jika kalian berhenti mendadak di pinggir jalan. Selain itu benda ini biasa sudah include saat kalian membeli mobil.

Dan itulah beberapa barang wajib yang perlu ada di dalam mobil kalian. Jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!.

 

@copyright PT Prospect Motor