Ini Dia 4 Cara Merawat Mobil yang Jarang Dipakai!

Post, 18 Oktober 2023

View: 
110

Mobil sering ditinggal dalam jangka waktu yang lama? Namun tetap ingin awet? Simak beberapa ulasan berikut ini! 

Mungkin beberapa dari kalian membeli mobil untuk keperluan tertentu saja, namun tidak digunakan setiap harinya. Seperti hanya digunakan untuk keperluan jarak jauh, digunakan untuk berpergian ke acara pernikahan atau yang lainnya. Nah, jika kalian merupakan salh satu ciri-ciri dari pengguna mobil diatas, maka harus melakukan perawatan lebih supaya mobil bisa lebih awet dan tetap nyaman saat digunakan.

Dan ini beberapa tips merawat mobil yang jarang dipakai supaya tetap prima.

  • Sering-sering Membersihkan Mobil

Cara merawat yang paling simple adalah dengan rajin membersihkan mobil, apalagi mobil-mobil yang jarang digunakan maka perlu dibersihkan baik pada bagian exterior maupun interiornya. Karena dengan rajin membersihkan kendaraan bisa menghindari resiko komponen-komponen yang rusak akibat adanya tumpukan kotoran. Selain itu dengan membersihkan kendaraan juga bisa mencegah kemungkinan menumpuknya sarang binatang, seperti serangga ataupun tikus yang berpotensi dapat merusak komponen. 

Kalian juga bisa menggunakan sarung/cover mobil supaya mobil cat mobil tidak cepat kusam dan bisa tetap terlihat kinclong.

  • Rajin memanaskan Mobil

Meski jarang digunakan, kalian perlu memanaskan mobil setiap 2 hari atau 3 hari sekali. Hal ini bertujuan untuk menjaga performa mesin dan memanaskan mobil juga bertujuan untuk menjaga sirkulasi berbagai cairan, karena mobil yang dibiarkan begitu saja bisa terjadi penumpukan cairan akibat tidak digunakan. Hal lain yang mungkin kalian sudah mengerti, dengan rajin memanaskan mobil juga dapat terhindar dari tekor aki.

  • Cabut bagian Aki Supaya Tidak Korosi

Mencabut aki mobil yang jarang digunakan bertujuan untuk menjaga komponen kelistrikan supaya tetap normal saat ingin digunakan, selain itu juga dapat menghindari korosi yang ada pada aki. 

Kalian bisa melepasnya terlebih dahulu dan memasangkan kembali sampai saat ingin menggunakannya. 

  • Lakukan Service Berkala

Yang terakhir, kalian bisa melakukan pengecekan berkala supaya performa mesin tetap terawat dan tetap nyaman saat digunakan. Jika kalian membutuhkan bantuan bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!

@copyright PT Prospect Motor