Tips Jitu: Parkir Paralel Tak Lagi Jadi Menakutkan

Post, 09 Februari 2024

View: 
73

Parkir Paralel menjadi momok yang menakutkan bagi para pengemudi baru atau pemula, bahkan para veteran sekalipun. Parkir Paralel seringkali memicu ketakutan dan keringat dingin bagi pengemudi. Tapi tenang saja, mempelajari parkir paralel bisa jadi hal yang mudah dengan tips yang kami sudah rangkum untuk Anda.

 

1. Persiapan:

Pastikan ruang parkir cukup untuk mobil Anda. Sisakan jarak sekitar 1 meter dengan mobil di depan dan belakang Anda, seperti layaknya anda memberi ruang benapas. Jangan lupa juga, untuk menyalakan lampu sein sebagai tanda bagi pengendara lain bahwa Anda berniat untuk parkir.

 

Baca juga: Lakukan Hal Ini untuk Menghemat Biaya Perawatan Mobil Kesayangan Anda!

 

2. Sejajarkan:

Sejajarkan mobil anda dengan mobil yang nantinya ada di depan Anda ketika sudah terparkir. Bayangkan seperti ketika anda menonton balapan, posisi mobil-mobil sejajar ketika race ingin dimulai. Pastikan ban belakang mobil Anda dengan mobil yang lain sejajar dengan jarak 1m. Selain itu, pastikan spion mobil anda juga sejajar dengan spion mobil di samping.

 

3. Belok kiri:

Putar kemudi anda ke kiri penuh dengan tetap memperhatikan sekitar Anda, khawatir ada kendaraan lain. Lalu mundur terus hingga bumper depan mobil yang ada di belakang Anda terlihat di spion sebelah kiri. Ketika bumper depan mobil yang ada di belakang Anda terlihat di spion, luruskan stir kemudi Anda lalu mundur terus hingga ban belakang mobil Anda menyentuh garis parkir.

 

4. Lalu putar stir ke kanan:

Setelah itu, putar stir kemudi ke kanan penuh, lalu mundur perlahan sampai mobil anda sejajar secara parallel dengan mobil yang lainnya. Pastikan mobil anda sudah sejajar. Lalu, jangan lupa untuk menutup spion Anda agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, dan jangan lupa untuk perhatikan sekitar Anda ketika ingin membuka pintu untuk turun.

 

Kesimpulannya, Parkir Paralel memang menantang bagi Sebagian orang, akan tetapi dengan persiapan, Langkah-langkah yang benar, dan juga Latihan yang rutin, Anda dapat melakukannya. Parkir parallel bukan hal yang mustahil, Anda bisa coba menggunakan teknologi yang sudah dirancang oleh Honda, seperti Multi-Angle Rear View Camera. Fitur ini dapat sangat membantuk ketika Anda memarkir kendaraan Anda meski tanpa juru parkir. Fitur ini dapat Anda temukan pada beberapa model mobil Honda diantaranya Honda WR-V, Honda Accord, Honda CR-V, Honda City Hatchback, Honda City, Honda HR-V dan Honda BR-V.

@copyright PT Prospect Motor